Cara Mudah Mendapatkan Efek Kunyit untuk Asam Lambung


Bagi kamu yang sering mengalami asam lambung naik bisa untuk mencegahnya dengan menghindari hal yang dapat menyebabkan hal tersebut. Asam lambung sendiri merupakan naiknya asam lambung ke hingga ke kerongkongan bahkan juga tidak jarang bisa mengalami muntah. 

Hal ini juga bisa menyebabkan heartburn atau sensasi terbakar yang dialami di dada. Banyak yang salah paham bahwa heartburn tersebut merupakan gejala mengalami gangguan jantung. Sehingga apabila mengalami rasa terbakar di bagian dada segera lakukan pemeriksaan agar mengetahui kondisi dengan lebih pasti.

Asam lambung naik tersebut bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan bahan alami yang baik untuk segera mengatasinya apabila asam lambung sedang naik. Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan adalah kunyit yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur untuk memberikan warna kuning pada makanan. Kunyit mempunyai beragam kandungan yang baik di dalamnya untuk mengatasi asam lambung naik yaitu antioksidan, antibakteri, anti radang, hingga anti kanker. 

Bahan ini mempunyai manfaat untuk meredakan gejala asam lambung dan juga dapat memberikan efek untuk mengurangi jumlah cairan asam di dalam lambung. Cara untuk mendapatkan berbagai efek kunyit untuk asam lambung tersebut bisa dengan menggunakan langkah mudah berikut ini:

  • Manfaatkan sari kunyit

Cara pertama untuk mendapatkan efek kunyit yang bisa dimanfaatkan untuk obat asam lambung alami adalah dari sari kunyitnya. Mengambil sari kunyit tersebut dapat dilakukan dengan langkah memarut kunyit yang telah dibersihkan. Selanjutnya peras parutan tersebut dengan maksimal sehingga akan menghasilkan air kunyit saja. Hasil perasan air kunyit itulah yang akan digunakan untuk mendapatkan kunyit sebagai obat alami untuk asam lambung naik. Sari kunyit tersebut dapat menjadi bahan alami yang baik untuk dikonsumsi pada pagi hari dan juga malam sebelum tidur dalam perut kosong, sehingga akan memberikan efek untuk mengatasi asam lambung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi perasan air kunyit tersebut selama 3 hingga 7 hari agar membuat perut lebih nyaman.

  • Teh kunyit

Cara mudah selanjutnya bagi yang tidak ingin susah payah memarut dan memeras untuk mendapatkan air kunyit adalah dengan menggunakan teh kunyit. Cara ini tentunya akan lebih mudah karena banyak jenis teh kunyit yang ada di pasaran. Manfaat dari teh kunyit ini juga baik untuk penderita asam lambung karena mempunyai kandungan antioksidan dan anti radang. Sehingga kandungan tersebut akan bermanfaat untuk mengatasi asam lambung yang dipunyai. Ketika memilih teh pastikan untuk memperhatikan komposisinya dan pilih teh kunyit dari bahan herbal.

  • Suplemen kunyit

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih suplemen yang mempunyai kandungan kunyit di dalamnya. Suplemen kunyit ini juga bisa didapatkan di pasaran dengan mudah dan akan bisa memberikan manfaat maksimal karena memilih suplemen dengan kandungan piperine. Kandungan tersebut akan bermanfaat untuk membuat penyerapan kurkumin menjadi lebih optimal. Akan tetapi ketika memilih suplemen kunyit tersebut pastikan untuk memperhatikan bahan lainnya dan berkonsutasi dengan dokter agar aman untuk dikonsumsi.

  • Promag Herbal

Bagi penderita asam lambung juga tidak asing dengan produk Promag. Merek ini juga menyediakan Promag Herbal yang mempunyai kandungan kunyit di dalamnya. Efek kunyit untuk asam lambung yang ada di dalam produk Promag Herbal ini dapat untuk mengatasi gejala asam lambung naik seperti mual, muntah, kembung, dan juga radang lambung. Selain kunyit, produk ini juga mempunyai kandungan bahan lainnya yaitu jahe merah, ananas, madu, akar manis, daun mint, dan adas untuk mengatasi asam lambung.

Dan Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini sampai selesai, semoga ulasan atau informasi yang saya berikan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi kamu yang sedang mencari manfaat tanaman herbal seperti kunyit untuk mengobati penyakit asam lambung, sampai jumpa dan bertemu lagi di ulasan selanjutnya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Efek Kunyit untuk Asam Lambung"